Langsung ke konten utama

Wahyu 12:10-12

WAHYU 12:10-12

MENYANYIKAN KESELAMATAN DARI TUHAN

Saudara-saudara  terkasih dalam nama Yesus Kristus, tidak terasa bahwa kita sudah beberapa minggu mengadakan Ibadah Kebaktian Minggu di rumah. Sesungguhya, pastilah kita semua merasakan  kerinduan beribadah di gereja bersama anggota jemaat lainnya.

Saudaraku yang terkasih,  dalam situasi ini kita diajar untuk tetap bersyukur dalam segala hal dan mampu menyanyikan suara pujian kita atau kantate bagi Allah. Kantate adalah ungkapan hati yang beriman dan percaya bahwa saat keselamatan atau waktu pertolongan Tuhan akan tiba pada waktuNya. Mari kita pahami bersama makna nyanyian syukur iman kita atau  kantate sebagai berikut:

1.      Keselamatan tiba, raihlah masa depan.

Saudara-saudara, pada ayat 10 dikatakan: Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata:  "Sekarang telah tiba  keselamatan..... karena telah dilemparkan ke bawah  penyesat  yang mendakwa siang dan malam di hadapan Allah kita. Dalam wahyu atau penyingkapan yang diberikan Tuhan kepada Yohanes ini kita dikuatkan untuk meyakini bahwa keselamatan dari Allah sudah tiba, sedang tiba dan akan tiba melawat kita umatNya. Saudara- saudara yang dikasihi TUHAN, yakinlah bahwa keselamatan dari Tuhan Allah telah dinyatakan ketengah-tengah kita. Ia akan membawa kita kepada tanda-tanda keselamatan atau berakhirnya pergumulan oleh karena virus corona ini. Virus Corona ini akan segera berlalu. Siapkanlah dirimu menyambut masa yang baru. Raih kembali semua asa dan harapanmu. Masa depan yang penuh harapan.

2.      Andalkan Kuasa Darah Anak Domba Allah.

Saudara-saudara, selanjutnya pada ayat 11 dikatakan: Dan mereka (orang percaya) mengalahkan sengat maut, tipu daya dan kedasyatan marabahaya dengan mengandalkan kuasa darah Anak Domba dan oleh perkataan kesaksian mereka

Artinya, didalam kuasa Tuhan, kita dapat menaklukkan kuasa Iblis. Di dalam nama Yesus kita sehati sepikir mengenyahkan ketakutan kita dari virus Corona. Kita tidak boleh pandang enteng dengan kuasa Iblis atau kuasa dunia ini. Tetapi kita juga tidak boleh takut yang berlebihan dengan kuasa-kuasa tersebut. Kita tidak boleh takut yang berlebihan akan wabah virus corona, sehingga hidup kita tidak tenang. Tuhan telah menebus kita didalam kuasa darahNya. Saat ini, kita telah menjadi milik TUHAN. Oleh karena itu, mari kita andalkan TUHAN dalam kehidupan kita. Mari kita percaya, didalam kuasa darah Yesus ada kuasa menyembuhkan dan memulihkan. Jika Tuhan berkenan, jika Tuhan menghendaki dan oleh Kuasa Darah Anak domba Allah sengat virus Corona ini akan dihalauNya.

3.      Penghiburan

Akhirnya, saudara-saudara yang telah ditebus Kristus, pada ayat 12 dikatakan: Karena itu bersukacitalah,  hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya,  celakalah kamu, hai bumi dan laut!  karena Iblis telah turun kepadamu,  dalam geramnya yang dahsyat,  karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat." Inilah keyakinan iman kita, bahwa tidak selamanya langit kelabu. Tidak selamanya malam dan gelap gulita. Sepanjang dunia ini masih berputar, malam akan diikuti dengan siang. Demikian jugalah pengharapan kita, pada akhirnya kita akan mengalami sukacita.  Tidak lama lagi masa krisis akibat virus corona  ini akan berakhir. Dalam waktu yang singkat semuanya tinggal kenangan dan sejarah/masa lalu, sehingga kita semakin mengandalkan TUHAN dan tidak hanya memikirkan kehidupan dunia ini saja.

4.      Penutup

Didalam kemurahan dan kasih TUHAN, marilah kita berkantate, marilah menyanyikan keselamatan dari Tuhan Allah. Tinggikanlah nama TUHAN  yang  berpihak pada kita. Bumi akan dipulihkan. Manusia dibarukan. Masa depan dicerahkan. Bersyukurlah.   Bernyanyilah itulah makna Kantate sesungguhnya. Tuhan memberkati. Amen.